Perusahaan yang digerakkan Komunitas adalah masa depan.
Ini lebih dari sekedar memiliki komunitas–tapi lebih kepada memperlakukan komunitas sebagai bagian inti strategi bisnis serta menginvestasikan sumber daya ke komunitas, pembentukan tim, dan mendukungnya
Sebuah artikel dari Harvard Business Review (2020) menyebutkan bahwa komunitas menjadi keunggulan kompetitif dibandingkan posisinya 50–bahkan 20–tahun yang lalu.
Sebelumnya di 2019, studi lain dari First Round Capital menemukan bahwa 80% startup saat ini sudah mulai berinvestasi ke komunitas dan 28% mempertimbangkan komunitas “moat and critical to their success”..
Tahun lalu di CMX Community Industry Report 2021, 86% perusahaan mengatakan bahwa “community is critical to [their] mission” dan 69% perusahaan mengatakan bahwa mereka “berencana meningkatkan investasi mereka ke komunitas di tahun mendatang”.
Layanan Kami
Community Launching
Anda punya ide untuk komunitas tapi tidak tahu harus memulai dari mana? Mari wujudkan komunitas anda, bersama!
Community Workshop
Workshop (virtual atau in-person) untuk brand anda untuk menghasilkan strategi komunitas yang terpadu. Bersama, kita wujudkan dari komunitas hanya sebagai ide menjadi nyata.
Advisory & Coaching
Untuk memahami bagaimana menerapkan Manajemem Komunitas terhadap bisnis anda, silahkan pesan sesi one-on-one untuk diskusi lebih lanjut.
Custom Community Project
Custom Community Project
Stage #01
Di awal proyek, kita bisa memulai dengan preview untuk menjelaskan mengenai pengetahuan dasar tentang Manajemen Komunitas selama 2 jam.
Di tahap ini, kami bisa mengetahui permasalahan inti dari klien dan bagaimana kami bisa menawarkan solusi melalui layanan yang tersedia. Kami mendukung brand anda untuk mengembangkan bisnis melalui wawasan dan pengetahuan Manajemen Komunitas global saat ini.
Stage #02
Kami merancang workshop Manajemen Komunitas yang menarik melalui worksheet yang mudah dilakukan serta instruksi langkah demi langkah yang menyediakan partisipan semua tool dan framework yang dibutuhkan untuk membangun strategi dan meluncurkan komunitas brand yang sustainable dari awal.
Workshop landasan ini akan memandu anda melalui perancangan community canvas dengan tim anda dan sesi live yang dipimpin instrukur langsung.
Workshop terdiri dari dua atau tiga modul untuk dua atau tiga hari.
MODULE 1:
BASIC COMMUNITY
MANAGEMENT
1# Evolusi Komunitas
2# Perkenalan Manajemen Komunitas
3# Community Discovery
4# Community Canvas
4# Nilai Bisnis Komunitas
MODULE 2:
MINIMUM VIABLE
COMMUNITY
1# MVC 1/9: Tujuan
2# MVC 2/9: Identitas Anggota
3# MVC 3/9: Value
4# MVC 4/9: Definisi Sukses
5# MVC 5/9: Pengalaman Bersama
6# MVC 6/9: Aturan
7# MVC 7/9: Peran
8# MVC 8/9: Pemerintahan
9# MVC 9/9: Channels & Platforms
Stage #03
Setelah 2 atau 3 hari workshop, kita perlu memastikan bahwa tim komunitas anda mulai menyusun rencana dan menerapkannya.
Untuk mewujudkan itu, kita akan mengadakan sesi advisory & coaching intensif mingguan selama 12 minggu minimal 1x seminggu selama 1 jam per sesi.
Di tahap advisory & coaching ini, ada 12 langkah proses untuk peluncuran komunitas yang sukses. Dan kami berniat untuk memandu sekaligus memonitor perjalanan tim komunitas anda.